Malaikat-malaikatku

 

Tulisan ini merupakan kontribusi oleh Siregarrosey

“Everyone is an angel sent to teach you”.

Membaca quote tersebut, aku termenung. Teringat orang-orang yang pernah menyakitiku. Apakah mereka pantas disebut malaikat jika mereka sudah (sangat) menyakiti?

Tapi setelah kupikir-pikir…ya, mereka adalah juga malaikat. Malaikat yang dikirim untuk mengajariku: untuk lebih waspada, tak mudah percaya, untuk lebih bijaksana, untuk tidak sombong, untuk memaafkan, dll.

Ada orang-orang yang kuharap tak pernah hadir dan melangkah masuk dalam hidupku, yang kuanggap hanya mengotori hatiku, tapi aku sadar aku menjadi aku yang sekarang sedikit banyak karena mereka.

Aku takkan pernah tau artinya bangkit jika tak pernah jatuh, aku takkan bisa mensyukuri bahagia jika tak pernah mengalami kesedihan, aku takkan tau artinya menyesal jika tak pernah berbuat salah, aku takkan mengerti arti pentingnya kepercayaan jika tak pernah dikhianati, aku takkan tau besarnya arti sahabat jika tak pernah merasa membutuhkan mereka.

Ya, mereka yang menyakitiku (sengaja ataupun tidak) adalah malaikat-malaikat yang diutus untuk mengajar (atau menghajar) aku. Apapun itu, pada akhirnya semua akan membuatku semakin kuat.

…karena hanya orang yang pernah jatuh dan bisa bangkitlah yang menjadi semakin kuat (terimakasih buat malaikat yang pernah membuatku jatuh)

…karena hanya hati yang pernah kecewa dan menolak untuk tetap pahitlah yang bisa menjadikan hati semakin tegar (terimakasih buat malaikat yang pernah membuatku kecewa)

…karena hanya orang yang pernah merasakan sedih dan bisa kembali tersenyumlah yang menjadikannya lebih legowo (terimakasih buat malaikat yang pernah membuatku sedih dan menangis).

“There are no accidents, there is only some purpose that we haven’t yet understood.” ― Deepak Chopra

_____________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Siregarrosey

bungsu dari 7. pisces. single. two sides of coin personality. dog lover. love writing. love traveling. love to love. love to laugh.

Twitter: @rosceh

Leave a Reply

